PANTAI PELANGI KARAWANG

Karawang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, Laut Jawa di utara, Kabupaten Subang di timur, Kabupaten Purwakarta di tenggara, serta Kabupaten Cianjur di selatan ini memiliki luas wilayah 1.737,53 km2.

Selain terkenal karena lumbung padinya,Karawang memilik banyak tempat wisata.Salah satu diantaranya adalah Pantai Wisata Pelangi yang letaknya di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes. Memiliki Motto “Murah, Aman,Nyaman,lokasi Wisata laut inimemiliki bentang  panjang pantai  Kurang lebih 600 meter.

Pantai Pelangi dikelilingi warung- warung ikan bakar tanpa ada Karoke dan harga pun sama rata dengan warung lainnya.kelebihan lainnya dipantai ini tersedia wahana permainan anak anak, Panggung Musik Live dipesisir pantainya  menjadi ciri pembeda dari pantai-pantai lain yang ada di Karawang.

Walupun umur Pantai Pelangi baru seumur Jagung sekitar 2 tahun. Pantai Pelangi memiliki badan hukum PT. PELANGI BAHARI NUSANTARA selain itu sudah terdaftar di dinas pariwisata Kabupaten Karawang.

Saat bersekanews.com pengelola Pantai pelangi, Artim Firemansyah (45). Mengatakan bahwa ”Pantai Pelangi ini awalnya dibangun oleh saya (Artim-Red) dan kakak saya pada tahun 2014 pada saat membangun pantai ini ada satu rumah dan mendadak ada pelangi yang begitu jelas dilihat dari permukaan laut membentang, disitulah langsung pantai ini disebut pantai pelangi. Walapun seumur jagung, pengunjung pengunjung Pantai Pelangi setipa tahunnya terus meningkat, data yang masuk ke kami pengunjung berasal dari luar Karawang antaranya Jakarta, Subang, Bogor, Tangerang, Bandung, Bahkan ada dari Sukabumi. ”Pengunjung biasanya membludak pada saat liburan hari-hari besar dan liburan Hari Raya Idul Fitri”. Imbuhnya

Lebih lanjut Artim. , kami sudah mempersiapakan dengan matang agar para pengunjung aman nyaman dipantai Pelangi ini, antaranya dari sisi keamanan kami sudah siapkan dan kerja sama dengan pokmas, tokoh masyrakat, nelayan selain itu kami mempunyai Security. Disisi hiburan. Kami siapkan panggung Live dan akan kami panggil artis ibukota atau akademi, selain itu kami menyediakan odong-odong kuda lumping yang biasa dipakai hajatan dan arena bermain anak anak lainnya” Kata Artim dengan semangatnya.

“Pantai Pelangi mempunyai motto “Murah, Aman, Nyama” artinya murah dengan tiket Rp.5.000,-(Lima Ribu Rupiah) pengunjung dengan puas menikmati pantai pelangi, Aman artinya pantai pelangi mepunyai security atau satpam pantai pelangi sendiri yang selalu memantau terus pengunjung saat berenang dipantai. Nyaman. artinya Pantai Pelangi tidak ada karoke disetiap warung-warung, harga sama dengan warung yang lainnya dan mempunyai daftar menu. disi lain tidak ada pedagang kaki lima dibibir pantai sehingga membuat pengunjung nyaman tidak terganggu saat beraktifitas di pantai. pungkas Artim.

“Saya berharap kepada Pemerintah Pusat khusunya Pemerintah Kabupaten Karawang agar terus memperhatikan tentang infrastruktur yang menuju Pantai Pelangi agar terus ditingkatkan perbaikannya dan selain itu kepada Dinas Pariwisata harus promosikan terus dan mendukung fasilitas wisata-wisata yang ada karawang khususnya Pantai Pelangi, agar pengunjung terus meningkat baik lokal dan luar daerah agar devisa pendapatan Karawang terus meningkat”.

Sumber :
http://bersekanews.com

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.